Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendapatkan efin pajak dengan mudah 2017

Berbagi pengalaman pribadi saya dan teman teman saya,pada waktu itu Lider Line seperti biasa briping pagi sebelum memulai kerja pagi,tiba2 membahas tentang SPT pajak dan efin pajak,mulai tahun 2017 katanya untuk mengurus atau mendapatkan efin pajak harus sendiri2 tidak bisa kolektif sama perusahaan,sempat bingung akhirnya memutuskan untuk datang ke kantor pajak terdekat sama rekan rekan kerja ,hari itu juga.
Karna efin sangat penting ,kenapa?
EFIN diperlukan oleh wajib pajak agar bisa melakukan e-Filing pajak. Namun karena DJP belum memberikan fasilitas pendaftaran EFIN secara online, maka maka dari itu untuk memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengisi formulir EFIN yang lebih efisien dan aman dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1.pergi ke kantor pajak terdekat
2.membawa persyaratan pengajuan efin seperti photo copy KTP, dan photo kopy NPWP (nomor peserta wajib pajak)
3.mengisi formulir permohonan efin di kantor pajak.
Berikut contoh formulirnya:

Sebelumnya harus tau apa itu efin?
EFIN pajak atau Electronic Filing Identification Number adalah nomor identitas yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak kepada wajib pajak untuk melakukan transaksi elektronik di antaranya adalah e-Filing pajak. Gunanya adalah sebagai salah satu alat autentikasi agar setiap transaksi elektronik atau efiling SPT (surat pemberitahuan pajak) dapat dienkripsi sehingga terjamin kerahasiaannya.
Demikian catatan pribadi,semoga bermanfaat untuk yang belum tau cara membuat efin pajak

Posting Komentar untuk "Cara mendapatkan efin pajak dengan mudah 2017"